Wednesday, January 19, 2005

Retro!! Es Krim Woody

Sepulang dari kondangan teman di Bogor (bosen
euy kondangan mulu, kapan ngundangnya ya? :), saya menyusuri Jalan
Raya Bogor yang dulu merupakan jalur perlintasan utama Jakarta-Bogor
sebelum ada Tol Jagorawi.

Begitu masuk ke kawasan Depok, pada kilometer 37 saya mampir
sebentar di pabrik es krim Woody. Es Krim Woody! Ingatan langsung
melayang pada tahun 80-an ketika es krim ini begitu jayanya sehingga
menjadi nama default es krim buat anak-anak kecil, termasuk saya.

Pabrik Es Krim Woody membuat taman bermain gratis di halamannya.
Taman bermain kecil yang begitu sederhana. Ada beberapa ayunan,
perosotan, panjat-panjatan dan alat-alat permainan seperti di taman
kanak-kanak pada umumnya. Di taman itu juga dibuka kafetaria Woody.

Kafetaria ini lebih mirip kios es krim sih.. Gambar Woody Woodpecker
(4 ekor!) terlukis di jendela. Papan iklan dan daftar menu yang agak
lusuh termakan waktu menunjukkan "Es Lemon Spesial", "Banana
Split", "Es Krim Soda" dll.. Sayang, tak ada satupun dari menu
tersebut yang dijual lagi saat ini. Yang dijual hanyalah es krim
horn (by scoop) dan es krim dalam kemasan.

Siang itu, es krim horn tersedia dalam 3 rasa yaitu durian (!),
coklat dan stroberi. Saya coba campuran durian-coklat dan coklat-
stroberi. Es krim ini haluus sekali dan manisnya nendang! Harga per
scoop 3 ribu perak. Selain es krim, Woody juga membuat es stik. Ini
adalah es (dari air) dengan berbagai rasa, dijual dengan harga
seribu perak saja. Saya coba beli es stik rasa stroberi yang, lagi-
lagi, manisnya nendang bangets!

Untuk di rumah, saya beli seliter es krim coklat (18 ribu perak). Si
Mbak penjaga yang ramah memberi tahu kalau mereka masih menjual es
krim Joy, yaitu es Woody dalam kemasan ember berisi 9 liter.
Harganya 80 ribu perak

2 comments:

Anonymous said...

Es krim woody nampaknya lezat.
Belum pernah nyoba.
Di bandung ada gak ya?

(vie @ whiteoxa2005@yahoo.com)

Anonymous said...

hai...
cuma mau kasih info. di dekat rumah saya ada yang jual es krim woody... rasanya enak nd harganya murah ;lho jadi sangat terjangkaulah...
kalau gak salah mereka juga ngelayanin delivery order deh... coba aja. alamatnya di Apotek SAFA Jln. bukit duri tanjakan tebet jaksel 12840 (deket SDMA 8 jakarta). notelnya 8294479.
thx